081321112060 admin@obat-kuat-viagra.com
Ternyata Ini Penyebab Benjolan Putih Pada Penis

Ternyata Ini Penyebab Benjolan Putih Pada Penis

Mungkin diantara pembaca pernah mengalami kejadian atau keluhan, adanya benjolan berwarna putih pada penis. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda, jangan panik dulu. Umumnya benjolan ini tidak berbahaya, meskipun demikian Anda perlu mengenali dulu penyebabnya. Penis seperti bagian tubuh lainnya yang rentan terhadap beberapa gangguan kulit seperti ruam, jerawat, maupun infeksi, jadi tetap harus hati-hati.

7 Penyebab Benjolan Putih Pada Penis

Umumnya benjolan putih pada penis ini terjadi akibat adanya penyumbatan pori-pori dengan minyak alami pada kulit atau yang dikenal dengan istilah sebum. Benjolan ini bisa juga disebabkan oleh adanya kulit mati atau kulit kering. Adanya bakteri yang masuk pada pori-pori akan menyebabkan peradangan kulit, akibatnya terbentuk benjolan putih pada kulit maupun penis. Nah, terkait beberapa penyebab benjolan putih pada penis tersebut, diantaranya:

  1. Pearly Penile Papules

Benjolan ini berbentuk kecil dan berduri yang muncul di area sekitar penis. Biasanya pearly penile pepules ini dialami oleh hampir 48% pria setelah masa pubertas. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, akan tetapi benjolan ini tidak menimbulkan bahaya.

  1. Bintik Fordyce

Bintik Fordyce merupakan bintik-bintik yang muncul pada bagian tubuh dan berwarna kuning keabu-abuan. Pada umumnya bintik ini muncul pada bagian bibir atau pipi seperti jerawat, akan tetapi Fordyce juga bisa muncul di penis. Bintik Fordyce merupakan sebuah kelenjar minyak yang tidak mempunyai folike rambut dan tidak membahayakan kesehatan.

  1. Kelenjar Tyson

Benjolan putih pada penis juga dapat disebabkan karena kelenjar Tyson. Kelenjar Tyson merupakan kelenjar minyak yang terbentuk pada jaringan elastis dan menghubungkan kulup dengan kepala penis. Benjolan ini tidak berbahaya bagi kesehatan dan tergolong hal yang normal.

  1. Adanya Pertumbuhan Rambut ke Dalam

Penyebab benjolan putih pada penis selanjutnya yakni adanya rambut yang tumbuh ke dalam. Sebenarnya kondisi pertumbuhan rambut ke dalam dapat terjadi pada bagian tubuh manapun, termasuk pada penis. Kondisi inilah yang menyebabkan adanya benjolan yang menyakitkan dan tentunya membuat tidak nyaman, akan tetapi ini tidak menimbulkan risiko yang serius.

Sebagian besar kasus ini akan sembuh dengan sendirinya, akan tetapi beberapa kasus menyebabkan terjadinya infeksi yang menimbulkan rasa sakit. Anda dapat mengatasinya dengan mengeluarkan rambut tersebut dengan menggunakan pinset. Jangan lupa oleskan krim antibakteri setelahnya.

  1. Molluscum Contagiosum

Gejala ini merupakan salah satu gelaja kulit dimana terjadi infeksi kulit yang menyebabkan benjolan kecil dan bersifat keras. Di dalam benjolan tersebut terdapat sebuah bintil putih yang dikenal dengan sebutan delle. Benjolan ini muncul disekitar penis dan kadang menimbulkan rasa gatal. Umumnya, benjolan ini akan hilang dengan sendirinya. Namun, beberapa kasus memerlukan perawatan khusus untuk menyembuhkannya yaitu dengan mengoleskan krim atau gel antibakteri khusus.

  1. Lichen Planus

Lichen planus merupakan jenis ruam yang sering muncul beberapa bagian tubuh, termasuk bagian penis. Sebenarnya ruam ini tidak menimbulkan risiko kesehatan yang serius, akan tetapi beberapa penderitanya mengeluhkan rasa gatal, nyeri, dan tidak nyaman. Penyebab ruam ini diantaranya karena penurunan sistem kekebalan tubuh, alergi obat tertentu, dan penderita penyakit hepatitis C. Jika Anda mengalami benjolan ini atasi dengan penggunaan krim steroid untuk jangka pendek. Namun, apabila bertambah parah, segera lakukan perawatan ke dokter.

  1. Penyakit Kelamin

Penyebab benjolan putih pada penis yang terakhir yaitu karena adanya penyakit kelamin. Beberapa penyakit kelamin yang menimbulkan benjolan tersebut seperti kutil, sifilis, dan herpes genital. Penanganannya tergantung jenis penyakit kulit yang Anda derita. Jika benjolan ini sebebabkan oleh penyakit kulit, sebaiknya bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.

Nah, setelah membaca penjelasan diatas, sekarang sudah paham kan apa saja penyebab benjolan putih pada penis tersebut. Jangan panik, dan lakukan pengobatan yang tepat sesuai keluhan yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *